Mengenal Lantai Vinyl Bermotif Kayu

Penutup lantai rumah, seperti yang sudah kita ketuhi terdapat beberapa jenisnya contohnyai lantai kayu, lantai keramik, lantai granit, dan jenis lantai lainnya. Dari jenis-jenis tersebut disesuaikan dengan peruntukannya dan untuk membuat tampilan rumah terkesan lebih indah, natural, bahkan dapat membuat nyaman bagi si penggunannya.

Hanya saja untuk mendapatkan jenis-jenis lantai tersebut seperti salah satu contohnya yaitu lantai kayu, lantai granit, dan lantai marmer. Anda perlu merogoh isi dompet, agar dapat dipergunakan pada hunian anda.

Memang tidak dipungkiri soal harganya yang terbilang cukup tinggi, sebab dalam penggunaan bahan dasarnya pun menggunakan jenis-jenis olahan kayu keras.

Disisi lain untuk membangun hunian yang sesuai dengan keinginan dibutuhkan perhitungan yang benar-banar matang apalagi menyangkut soal nominal.

Ternyata dalam hal ini terdapat jenis lantai lainnya yang mempunyai harga yang cukup terjangkau yaitu jenis lantai vinyl.

Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang didesain dalam pembuatannya untuk solusi pilihan lain dari jenis lantai kayu.

Dengan harganya yang cukup terjangkau dan terdapat beberapa motif dan warna kayu pada permukaannya menjadikan lantai vinyl solusi pilihan lain.

Bahkan lantai vinyl disebut-sebut jenis lantai yang lebih efektif dan efisien untuk dipergunakan pada bangunan rumah dan juga dari sisi tampilanya pun terbilang indah.

Sedikit bercerita mengapa lantai vinyl berbeda dengan lantai kayu menyangkut soal harga ?, sebab pada dasarnya lantai vinyl sama sekali tidak mempergunakan bahan kayu yang semestinya lantai kayu pergunakan untuk bahan dasarnya.

Agar lebih jelasnya lagi apa saja kah yang terdapat dari lantai vinyl. Mari kita simak penjelasan dibawah ini, berikut ulasannya.

Karakteristik Dari Lantai Vinyl

Lantai vinyl yang terbuat dari bahan dasarnya yaitu PVC ( poly vinyl chloride ) dimana jenis bahan tersebut merupakan kandungan zat kimia yang berjenis plastik.

Dimana dalam proses pembuatannya menggunakan alat yang berteknologi canggih dan memadai sehingga dapat menghasilkan bentuk yang sempurna menyerupai lantai kayu.

Yang dimaksud dengan sempurna ini ialah lantai vinyl mempunyai bentuk elasitisitas yang cukup stabil sehingga bagi para penggunanya dapat memudahkan disaat pemasangannya.

Jenis – Jenis Lantai Vinyl

Sebelum anda membeli produk lantai vinyl perlu diperhatikan dari jenisnya sebab terdapat 2 pilihan yaitu jenis vinyl roll dan jenis vinyl tile, yang diamana dari kedua tipe tersebut memiliki perbedaan dari ukuran dan bentuknya/

Jenis vinyl roll memiliki ukuran yang lebih tipis dan daya tahannya bisa dikatakan tidak bertahan lama sebab biasanya jenis ini dipergunakan hanya untuk sesat agar memudahakan pada saat membongkar pasangnya.

Jenis vinyl tile memiliki ukuran yang sedikit lebih tebal dibandingkan tipe roll, selain itu jenis ini memiliki kualitas yang paling baik dan dapat dipergunakan cukup lama.

Berbicara mengenai terdapat kandungan zat kimia, pastinya yang terpikirkan oleh anda adalah soal keamanannya bukan ?. Itulah mengapa lantai ini memiliki harga yang cukup terjangkau oleh karena itu bagi anda sebelum mempergunakan lantai vinyl agar perlu diperhatikan juga kesehatan bagi anda terlebih jika anda mempunyai si buah hati agar mempertimbang kan dalam penggunaannya.

Akan tetapi bagi anda yang ingin tetap menggunakan lantai vinyl dapat disesuaikan penempatannya pada bagian ruangan yang akan dipilih, dengan begitu dalam penerapannya dapat terlealisasi.

Disamping itu juga lantai vinyl terdapat kelebihan dan kekurangannya. Lalu apa saja kah itu, simak penejelasan diabwah ini.

Kelebihan yang tedapat dari lantai vinyl :

  • Sifatnya yang tahan akan air sehingga dapat di pergunakan di berbagai tempat sudut ruangan rumah, namun tetap diperhatikan juga agar lem pada bagian dasarnya tidak mengelupas.
  • Terdapat beberapa varian jenis yang disesuaikan motif dan warnanya sehingga anda dapat menyesuaikan selera yang anda miliki.
  • Mudah dalam proses pemasangannya, yang dimana hal ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk tenaga pasang.
  • Harganya cukup terjangkau, dapat memudahkan anda dalam membeli meterial lainnya untuk membangun rumah anda.

Kekurangan yang terdapat dari lantai vinyl :

  • Tidak baik bagi kesehatan sebab terdapat kandungan zat kimia yaitu PVC terlebih tidak baik untuk anak yang masih dibawah umur.
  • Mudah rusak, ya itu sebabnya lantai vinyl memliki harga yang cukup terjangkau namun jika anda merawatnya dengan sesuai aturan dapat dipergunakan cukup lama.
  • Dapat memuai jika berada di suhu yang memiliki panas berlebih karena bisa kita tebak dari bahan dasarnya bukan.
  • Itulah penjelasan mengenai lantai vinyl yang dapat memberikan solusi pilihan lain dalam mempergunakan penutup lantai dengan harga yang cukup terjangkau agar segala hal yang mencangkup kebutuhan dalam membangun rumah dapat terlealisasi dengan mudah

Terlepas dari pembahasan yang sudah kita kenal apa itu lantai vinyl, pastinya anda penasaran bukan menyangkut harga yang dimiliki. Oke kita langsung saja ke topik pembahasan mengenai harga yang dimiliki dari masing-masing produk brand tersebut, simak penjelasan dibawah ini.

Harga Yang Dimiliki Lantai Vinyl

Dalam pengolahan pembuatan lantai vinyl terdapat beberapa brand yang menyediakan berbagai macam olahan dari sisi motif dan warna berdasarkan type kode dari masing-masing brand tersebut.

Lantai vinyl beberapa brand terkemuka yang menghasilkan lantai vinyl berkualitas baik seperti Kendo dan Golden Crown.

Untuk lebih jelasnya lagi dari masing-masing brand tersebut pastinya memiliki harga dan kualitas yang berbeda – beda seperti :

Lantai vinyl kendo

Vinyl kendo merupakan brand terkemuka dan sudah cukup dikenal luas yang dimana brand ini merupakan mempunyai kualitas yang tinggi, dapat anda lihat disisi motif warnanya yang terkesan natural dan hampir menyerupai lantai kayu.

Vinyl kendo memiliki ukuran dengan tebal 0,3 cm, lebar 18 cm, dan panjang 93 cm. Untuk harga yang ditwarkan pun berkisar Rp. 235.000,/m2

Lantai vinyl Golden Crown

Vinyl golden crown sedikit berbeda soal harga dan ukurannya namun brand ini memiliki kesamaan dari segi kualitasnya, apa lagi fisik dari bran ini memiliki elastisitas yang cukup stabil sehingga menjadi vinyl golden crown tidak mudah patah pada saat anda ingin memasangnya.

Sedangkan vinyl golden crown memiliki ukuran dengan tebal 0,3 cm, lebar 15 cm, dan panjang 90 cm. Selain itu jenis ini memiliki harga yang cukup terjangkau yaiut Rp. 210.000,/m2

Dari uraian penjelasan diatas untuk kedua brand tersebut terdapat kesamaan dari kualitasnya bahkan hampir menyerupai lantai kayu. Nah bagi anda ingin mengaplikasikan pada bangunan ruamh dapat anda tentukan dengan selera yang anda miliki.

Itulah penjelasan mengenai lantai vinyl yang dengan tampilan yang bermotif kayu serta harga yang dimilikinya pun sangat terjangkau. Maka dari itu jenis lantai vinyl dapat menjadi rekomendasai pilihan lain dalam mempergunakan penutup lantai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *